Rabu, 07 November 2012

Yohanna Nainggolan ingin bersinar seperti “BINTANG

“Berjuta BINTANG di langit malam ini, namun satu yang kupercaya bersinar hanya untuk ku, YA ITU KAMU”. Demikianlah penggalan lirik yang diambil dari judul lagu dan judul album yang bertajuk sama BINTANG – Yohanna Nainggolan. Kita adalah “BINTANG” dalam hidup kita, bersinar menerangi seluruh semesta lewat karya yang kita hasilkan.  BINTANG, album solo pop perdana karya Yohanna Nainggolan hadir meramaikan music tanah air yang disajikan dengan format yang sangat menarik serta unik. “Ini adalah album kolaborasi ku dengan seorang novelis asal Bandung peraih MURI yaitu Zeventina, kami berkolaborasi lewat lagu  Hanya Untuk mu (Nyai Dusseldorf) yang liriknya ditulis sangat indah oleh beliau sendiri dan menjadi OST. dari Novel yang berjudul Nyai Dusseldorf“ ujarnya.

            Yohanna Nainggolan atau Jo (panggilan akrabnya), sebelumnya telah mengeluarkan beberapa album, diantaranya Boasa Lupa Ho Amang, My Redeemer (Album Solo Rohani), dan berkolaborasi di album Toba Dream 3 (Viky Sianipar feat. Yohanna Nainggolan – Leleng), dll. Wanita bertubuh mungil dan energik ini mengisi kegiatan sehari-harinya dengan memenuhi undangan dan permintaan gigs seperti Musik Khatulistiwa, Jazz Goes to Campus, Java Jazz on the Move, Java Jazz International Festival, kegiatan sosial yayasan dan lingkungan hidup, dan masih banyak lagi.

            Di Album BINTANG ini, 9 dari 10 lagu yang dibawakan adalah merupakan hasil dari kreatifitas jiwa bermusik Jo sendiri. Jo mencoba menganalogikan semua pekerjaan dari album ini laksana BINTANG. BINTANG yang memberi energi dalam keluarga, alam, sahabat dan cinta yang bersatu padu dalam harmoni kehidupan. Dikerjakan dengan penuh cinta, lewat pendekatan musik dan design yang terinspirasi akan indahnya Indonesia. Maka jangan heran, kita akan menemukan banyak unsur kesenian tradisional yang cukup kental lewat musik garapan arranger muda berbakat Vidy Pratama.

           Mengusung 10 lagu  dalam album BINTANG ini yaitu Hanya Untukmu (Nyai Dusseldorf),  Berharap, BINTANG, Alamku, Rinduku Ibu, Singgah di Hati, Halo, Sahabat, Cinta Kita dan In The Distance, kita diajak untuk menikmati kekayaan music Indonesia dengan suara Jo yang khas. Jo kembali berkolaborasi dengan sahabat baiknya , penulis lagu Oscar Manalu lewat lagu bernuansa Jazz yang sangat easy listening  “ In The Distance”.  Dan juga bersama saudara saudaranya Budi dan Dico Nainggolan di beberapa lagu seperti, Berharap, BINTANG, Alamku, Rinduku Ibu dan Cinta Kita. “ Keluarga, dan sahabat adalah inspirasi terbesar ketika saya menciptakan lagu, mereka datang dengan cerita, dan bahkan tak jarang memberikan satu dua bait untuk lirik lagu dalam album BINTANG ini”, tuturnya. Keceriaan Jo dan dedikasinya untuk anak anak penderita kanker di Indonesia juga dia tuangkan lewat lagu berjudul “Berharap”.

            Lewat album BINTANG, Jo semakin mengukuhkan diri selain sebagai Produser album,

Penyanyi dia juga menjadi pencipta sekaligus penulis lirik lagu untuk album ini. “Bukti aktualisasi diri buat  saya pribadi bahwa saya bisa, dan saya harus menghargai serta bersyukur karena Tuhan sudah memberikan begitu banyak kesempatan dan talenta untuk saya. Apapun profesi dan jalan hidup yang kita ambil, maka kita harus memberikan lebih dari 100% , karena tidak ada sesuatu yang sia sia dalam hidup ini.” tutur Jo.

            Album yang  bentuk fisiknya nantinya akan digandeng dengan Novel Nyai Dusseldorf ini, dapat diunduh secara gratis di website pribadinya Jo www.yohannanainggolan.com.

Maju terus musik Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar