Selasa, 23 Oktober 2012

AGRIKULTURE -KITA

Musik adalah hal yang ringan-ringan saja, dan tidak perlu dibikin ribet.Dengan konsep sederhana ini pula AGRIKULTURE berharap bisa lebih mudah menyentuhsiapa saja dengan musik mereka.Tak salah jika para personil band ini pun menggunakan nama AGRIKULTURE sebaga ijatidiri band mereka. Denganmusik “yang ringan-ringan” saja tadi, AGRIKULTURE kembali melempar single ke-2 mereka yg bertajuk “KITA”.

Berbeda dengan single pertama mereka “LaguCinta-cintaan” yang mengusung gaya kocak dan jenaka, single ke-2 “KITA”menceritakan arti kebersamaan, persahabatan yang kekal. Berikut sepenggal lyricnya:
“Aku, Kau dan Kami takkan pernah pergi, Aku, Kau dan Kami selalu disini”.
Single, “KITA” juga melengkapi karakter pop elektronik sebagai sebuah gaya bermusik AGRIKULTURE. Lewat single “KITA”,  AGRIKULTURE hendak menegaskan bahwa tidak semua lagu yang tercipta bertemakan cinta.Dengan bahasa mereka, AGRIKULTURE mencoba menyajikan lagu“KITA” dengan sentuhan indie dan “sing along” padareff.

AGRIKULTURE terbentuk di tahun 2003 dengan “komposisi” awal; AdityaPermana (DJ), Anton Wirjono (DJ), danHogiWirjono (DJ), ketiganya mencoba meramu dan menghibur klub-klub di ibukota dengan gempuran format decks dan effects. Seiring berjalannya waktu, di tahun 2007 AGRIKULTURE pun merilis debut album pertamanya dengan format 5 pieces (Band) dan digawangi olehAditya(drum), Dipha(bass), Fandy(vokal) danEmil (gitar).Melalui sisi idealiseme yang mereka miliki, AGRIKULTURE mengungkapkan apa yang terjadi di masyarakat sebagai inspirasi dalam karya-karya mereka. Salah satu karya AGRIKULTURE adalah mendaur ulang lagu“KomporMeleduk” yang pernah dipopulerkan Benyamin S.
Sebelumnya,band ini sudah sempat menelurkan sebuah album yang kental dengan musik dance dan electronic.Lewat gaya bermusik mereka dan lagu-lagu yang unik di album tersebut mereka mendapakan kesempatan untuk melanglang buana kebeberapa Negara dan tampil sebagai band pembuka; Beastie Boys, Franz Ferdinand, NERD, 2ManyDJs, Cut Copy, dan The Rapture. Bertekad menghasilkan karya-karya yang lebihkreatif, AGRIKULTURE pun kini telah siap merangkul para Agrarian dengan single ke-2 mereka“KITA”.Cheers…

AGRIKULTURE adalah:
Emil – gitar
Fandy DFMC – vokal
Dipha – bass& synt
Adit Permana – drum
 

0 komentar:

Posting Komentar