Jumat, 26 September 2014

New GRUVI "Unfollow"


Rohul release

New GRUVI mengajak para pendengar muda mereka untuk beranjak dari masa lalu dengan singel andalan mereka yang berjudul “Unfollow.” Mengikuti kata pepatah “art imitating life,” NEW GRUVI pun menapaki babak baru dengan menggandeng Kevin Widaya (vocal), Dimas Wibisana (guitar) dan Ben Silaban (keyboard).

Derry Pratamsyah (drum) dan Tendra Leonard (bass) sebagai para pemegang pondasi lama mengajak anggota baru mereka untuk bertutur lewat nada dan lirik yang mudah dicerna, terus terang dan tanpa kiasan, sebuah bahasa yang dekat dan mudah dipahami oleh penggemar pop Indonesia.

Sebagai tanda cinta dan keseriusan, New GRUVI menggandeng produser kenamaan dari dalam negeri Irwan Simanjuntak dan dari Amerika Serikat, Sean Beresford (Vanessa Carlton, Third Eye Blind, The Black Tapes) untuk mengarap mixing dan Dave Kutch untuk menggarap mastering singel-singel terbaru mereka ini. Sederetan musisi internasional seperti John Legend, Justin Timberlake, The Roots, Alicia Keys, dll hanyalah sebagian kecil dari daftar nama musisi yang pernah bekerja sama dengan Kutch.

Melalui kolaborasi ini, New GRUVI berhasil melahirkan komposisi-komposisi baru yang setia pada penggemar remaja mereka dengan tetap menyajikan ciri khas funk moderen namun membumbuinya dengan aroma nostalgia yang familiar bagi penggemar dewasa mereka. Nuansa baru ini terlahir dari cita-cita mereka untuk menciptakan musik yang mudah didengar, tidak arogan, namun tetap berpegang pada idealisme.

Berbarengan dengan peluncuran single ini, New GRUVI juga akan turun ke lapangan. Pada 14 September 2014 mereka akan tampil di Sumatera Jazz Festival membawakan beberapa aransemen terbaru sekaligus versi baru dari beberapa lagu lama mereka.

Kalau para penggemar New GRUVI beruntung, garapan-garapan baru ini akan menjadi cikal bakal sebuah album indie. Ingin setia pada konsep awal mereka, proyek idealisme ini akan diluncurkan serentak di stasiun-stasiun radio di seluruh Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar